October 13, 2021
pinjaman online untuk dana pendidikan

Bayar Biaya Pendaftaran Sekolah dan Kuliah Pakai Tunaiku

kknews.org – Biaya pendaftaran sekolah dan kuliah semakin tinggi setiap tahunnya. Tidak jarang banyak orang tua kesulitan memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anaknya yang semakin mahal. Berbagai upaya dilakukan seperti menyimpan sejumlah uang untuk mewujudkan harapan agar anak-anaknya bisa masuk sekolah dan perguruan tinggi terbaik di Indonesia. 

Semakin bagus suatu sekolah atau perguruan tinggi, maka semakin tinggi pula uang pendaftarannya. Misalnya saja sekolah negeri/swasta yang menerapkan standar internasional atau perguruan tinggi negeri/swasta yang memiliki nama besar. Jika ingin anak-anak menempuh pendidikan di tempat bagus, mau tidak mau ada pengorbanan yang dilakukan. 

Mahalnya Biaya Pendaftaran Sekolah dan Kuliah Anak

Masalah biaya bisa menghambat kesempatan orang menuntut ilmu di tempat terbaik. Untuk menempuh pendidikan di sekolah atau universitas bagus minimal uang yang harus dikeluarkan tidak sedikit. Bayangkan saja, setiap orang tua setidaknya harus menyimpan uang tabungan ratusan juta untuk biaya sekolah anak dari SD, SMP, SMA, hingga Kuliah. 

kebutuhan akan biaya pendidikan

Mengantarkan anak ke masa depan cerah memang perlu pengorbanan. Walau beberapa sekolah atau kampus-kampus bergengsi juga memberi tawaran beasiswa, namun tidak semua orang bisa mendapatkannya. Ada banyak prosedur dan saingan yang harus dihadapi untuk memperoleh beasiswa ini. 

Aplikasi Tunaiku Bisa Bayar Biaya Pendidikan Anak

Kebutuhan pendidikan anak sangat penting bagi orang tua. Berbagai cara dilakukan agar anak bisa menimba ilmu di tempat terbaik. Namun, masalah yang timbul adalah setiap tahun biaya pendidikan semakin tinggi. Hal ini sering membuat banyak kalangan menengah ke bawah kesulitan mendapatkan pendidikan yang bagus karena tingginya biaya tersebut.

Akibatnya, tidak sedikit orang tua mengajukan pinjaman ke bank atau rentenir dengan jaminan barang-barang berharga. Namun, tidak sedikit pula yang berakhir dengan penyitaan barang jaminan karena menunggak bayar pinjaman. 

Untungnya sekarang sudah ada alternatif pinjaman lain bebas jaminan yang bisa dimanfaatkan. Adalah aplikasi pinjaman online Tunaiku yang bisa dipakai orang tua untuk bayar biaya pendaftaran sekolah dan kuliah anak dan merupakan pinjaman online OJK. Lalu, apa saja manfaat yang diberikan aplikasi fintech ini? 

Baca Juga : Cara Berhutang Produktif dengan Pinjaman Online Tanpa Jaminan

Manfaat Pinjaman Online Terbaik dari Tunaiku

1. Mendapat Pinjaman Dana Cukup Besar

Orang tua yang mengajukan pinjaman online di Tunaiku bisa mendapatkan pinjaman dana cukup besar. Jumlah uang yang diberikan juga terbilang cukup membantu membayar biaya pendaftaran sekolah dan kuliah anak. Ada satu produk unggulan dari Tunaiku yang bisa dimanfaatkan untuk biaya pendidikan anak yaitu Tunaiku Prioritas. Anda bisa mengajukan dana sebesar Rp 5.000.000 – Rp. 10.000.000 juta atau sesuai kebutuhan biaya pendidikan anak. 

2. Mudahnya Syarat Pengajuan Dana  

Aplikasi pinjaman online terbaik dari Tunaiku memberlakukan syarat seperti memiliki KTP WNI, usia 21-55 tahun dan memiliki penghasilan tetap dan sebagainya.

pinjaman online untuk dana pendidikan

Mudahnya persyaratan ini membantu para orang tua yang sedang tersedak butuh dana cepat untuk sekolah dan kuliah anak. Jika proses verifikasi dokumen selesai, tahap selanjutnya adalah pencairan dana pinjaman yang juga cepat cair. 

3. Cicilan Pinjaman Relatif Ringan 

Nilai cicilan pinjaman online perbulan dari aplikasi Tunaiku tergolong ringan dan bisa disesuaikan besaran pinjaman. Berada di kisaran 3%-4% perbulan orang tua harus membayarkan cicilan tersebut tepat waktu agar tidak kesulitan di masa mendatang. Masa tenor atau panjang waktu pengembalian pinjaman dana Tunaiku juga tergolong panjang mulai dari 6 bulan – 20 bulan yang bisa disesuaikan orang tua. 

4. Fitur dan Fasilitas Aplikasi yang Mudah Digunakan

Karena bersifat online, fitur dan fasilitas-fasilitas dalam aplikasi Tunaiku bisa diakses kapanpun yang diinginkan. Mulai dari pendaftaran hingga pencairan dana disetujui akan melalui sistem online yang sudah diterapkan dalam aplikasi tersebut. Sehingga, orang tua tidak perlu menyediakan waktu kosong khusus untuk mengajukan dana pinjaman ke gedung layanan tersebut. Menggunakan aplikasi pinjaman online Tunaiku memang lebih bermanfaat dan efisien waktu. 

Siapkan Dana Pendidikan Anak dengan Langkah Berikut

Pendidikan anak merupakan hal paling diinginkan orang tua. Besar harapan orang tua agar bisa menyekolahkan anaknya sampai tingkat perguruan tinggi. Jika benar demikian, maka berikut merupakan langkah penting dalam menyiapkan dana pendidikan anak yang harus dilakukan orang tua.

Meninjau Dana yang Dimiliki

Tinjaulah dana yang Anda miliki sebelum memasukkan anak ke jenjang kuliah. Baik itu dana investasi, tabungan, reksadana, polis asuransi jiwa dan sebagainya.

meninjau dana yang dibutuhkan untuk biaya pendidikan

Pastikan pendidikan yang diincar berkualitas tinggi dan sesuai dengan budget yang dimiliki. Jika minim budget, Anda dapat mempertimbangkan mengajukan dana pinjaman online di Tunaiku.

Hitung Biaya Pendidikan 

Untuk mempersiapkan dana, butuh membuat estimasi biaya pendidikan anak terlebih dahulu. Mulai dari biaya pendidikan formal hingga non formal seperti kursus, workshop, les, pelatihan dan sebagainya. Jika estimasi biaya tidak sesuai budget awal maka solusinya memanfaatkan pinjaman online Tunaiku.

Nah, itulah manfaat pinjaman online terbaik Tunaiku untuk pembiayaan pendaftaran sekolah dan kuliah anak. Gunakan aplikasi pinjaman ini jika biaya pendaftaran melebihi budget yang dimiliki.