Jenderal Rusia Tewas di Tengah Pertempuran di Wilayah Ukraina Timur

Jenderal Rusia Tewas di Tengah Pertempuran di Wilayah Ukraina Timur

Mida lokal mengabarkan bahwa Mayor Jenderal Rusia bernama Roman Kutuzov telah tewas dalam masa pertempurannya di kawasan Ukraina Timur. Dimana Kutuzov tewa saat bertempur di desa Nikolaevna kawasan Luhansk sebagaimana yang dilaporkan oleh koresponden TV Rusia bernama Alexander Sladkov melalui Telegram.

Beberapa waktu terakhir, saluran Telegram dari Informan Militer telah mengkonfirmasi terkait pembunuhan Jenderal. Berdasarkan perkiraan PBB, terdapat setidaknya 4,184 warga sipil sudah tewas serta 5.015 mengalami luka-luka di Ukraina dari pertama kali gencatan senjata tersebut dimulai oleh Rusia. Tapi, jumlah korban sebetulnya diprediksi jauh lebih banyak.

Sekitar 6,9 juta masyarakat sudah pergi ke negara lain, sedangkan lebih dari 7,8 juta sudah mengungsi ketempat yang lebih aman.

Hingga saat ini perang antara negara Rusia dan Ukraina telah berlangsung lebih dari 3 bulan serta masih terus berlangsung. Info terbaru dilaporkan yang mana jenderal tertinggi dari Rusia kembali wafat di medan perang, dan yang paling menyita perhatian masyarakat dunia yakni tewasnya Mayor Jenderal bernama Roman Kutuzov ketika memimpin peperangan ke sebuah wilayah Ukraina di Donbass.

Selain dari Mayor Jenderal diatas, ada pula beberapa jenderal lain yang turut berguguran selama melakukan gencatan senjata di negara Ukraina. Nah, untuk daftar nama dan informasi singkat dari jenderal dari Rusia yang wafat saat berperang di Ukraina, semuanya akan dijelaskan pada artikel kali ini. Oleh sebab itu mari simak ulasan ini sampai habis.

1.       Yakov Ryazantsev

Yakov Ryazantsev merupakan Letnan Jenderal dilaporkan telah wafat akibat dari serangan dari Ukraina tepatnya di pangkalan udara dekat dengan Kota Kherson. Pangkat Yakov baru saja naik menjadi letjen tepat satu tahun lalu, serta sempat menjabat sebagai seorang komandan pasukan  yang ke-49 di kawasan selatan Rusia. Beliau dianggap pernah berperan penting pada operasi militer negara Rusia di Suriah

2.       Oleg Mityaev

Berikutnya adalah Mayor Jenderal Oleg Mityaev telah dilaporkan wafat dekat Mariupol, kawasan di sebelah tenggaranya Ukraina yang mencoba bertahan dari kepungan Rusia.

Azon Ukraina dianggap sebagai orang yang membunuhnya. Secara Mityaev merupakan komandan dari divisi senapan ke-150, merupakan unit yang baru saja terbentuk di tahun 2016 serta bermaska di wilayah Rostov yang lokasinya dengan oleh perbatasan Ukraina.

Pihak Ukraina mengatakan unit tersebut dibentuk yang sengaja untuk mengambil bagian pada konflik di wilayah separatis kawasan timur negara Ukraina. Akan tetapi, pihak Rusia Membantah bahwa militer mereka terlibat di pertempuran yang ada.

Jenderal Rusia Tewas di Tengah Pertempuran di Wilayah Ukraina Timur

3.       Andrey Kolesnikov

Jenderal yang tewas pada pertempuran berikutnya yakni Andrey Kolesnikov yang merupakan pasukan gabungan yang dibunuh pada pertempuran di bulan Maret, seperti yang diinformasikan sumber resmi dari  Ukraina. Mengenai rincian tewasnya jenderal tersebut tidak dijelaskan secara rinci.

Kolesnikov merupakan jenderal Rusia berikutnya yang wafat di Ukraina. Pejabat dari negara barat menjelaskan kepada Press Association bahwa terkait berita kematian sang jenderal Kolesnikov ini menunjukan moril dari para pasukan Rusia. Itulah mengapa para perwira tinggi tentara Rusia saat ini semakin sering memasang badan atau maju ke lini terdepan pada saat pertempuran berlangsung.

4.       Andrey Sukhovetsky

Daftar jenderal Rusia yang wafat berikutnya yaitu  Andrey Sukhovetsky yang merupakan wakil komandan dari unit yang sama oleh Vitaly Gerasimov. Dimana jenderal tersebut dilaporkan telah dibunuh oleh para penembak spesialis sniper di bulan Maret tanggal 3.

Seperti halnya Gerasimov, dimana Sukhotsky ini berperan penting pada operasi militer negara Rusia di Suriah dan Krimea. Akan tetapi, tidak seperti halnya jenderal lain, kematian dari Sukhotsky ini dilaporkan oleh media Rusia, dan bahkan Presiden Rusia yaitu Vladimir Putin telah mengkonfirmasikan melalui pidato dimana seorang jenderal sudah wafat di Ukraina selama invasi yang dilakukan oleh Rusia.

5.       Roman Kutuzov

Roman Kutuzov merupakan salah satu Mayjen yang juga wafat ketika sedang memimpin pertempuran di sebuah pemukiman wilayah Donbas. Dimana Kutuzov memimpin pasukan  dari Donetsk yang wilayah proklamasi akan kemerdekaannya telah diakui oleh Rusi. Menteri Pertahanan negara Rusia sampai saat ini belum memberi respon terkait laporan ini.

6.       Vitaly Gerasimov

Menteri Pertahanan negara Ukraina telah mengatakan bahwa Mayjen Vitaly Gerasimov, yang merupakan kepala staf untuk tentara gabungan Rusia telah tewas di dekat kota timur Kharkiv pada tanggal 7 Maret.

Kota Kharkiv yang kawasannya dekat oleh perbatasan Rusia, mendapatkan serangan lanjutan dari militer Rusia. Pihak militer Ukraina sendiri merilis sebuah rekaman terkait apa yang dibicarakan dua pejabat keamanan Rusia yang memperbincangkan kematian Gerasimov, serta mengeluhkan bahwa akses jaringan komunikasi mereka sudah tak lagi berfungsi di kawasan Ukraina. Selain itu Gerasimov juga terlibat pada perangan Chechnya yang kedua, operasi tentara Rusia ke negara Suriah.


Leave a Reply

Your email address will not be published.